Apa yang Membedakan Artikel SEO dengan Artikel Biasa?
Artikel SEO berbeda dengan artikel biasa. Pada artikel biasa fokusnya hanya kepada pembaca. Bagaimana menyuguhkan informasi yang padat dan mudah dicerna oleh siapapun yang membacanya. Sedangkan artikel SEO, selain ditujukan untuk pembaca harus memenuhi juga kriteria yang sesuai dengan kaidah SEO mesin pencari Google. Hal ini harus dipahami oleh Anda ketika akan mencari jasa penulis artikel SEO.
Itu juga alasannya mengapa ada banyak jasa artikel SEO Bandung dan kota lainnya yang menawarkan penulisan artikel untuk update konten blog Anda. Karena memang ada struktur dan teknik khusus yang harus dioptimalkan jika Anda menginginkan artikelnya dapat naik di halaman pertama google.
Untuk Apa Artikel SEO Diperlukan?
Dengan mengupdate konten di blog atau website Anda secara berkala itu sudah memberikan nilai plus untuk skor SEO dimata google. Dan terlebih lagi jika teknik penulisan dan juga strukturnya mengikuti kaidah SEO dan sesuai dengan algoritma Google terbaru.
Jadi memang, artikel SEO sangat diperlukan untuk optimasi halaman website berdasarkan kata kunci yang diinginkan. Sehingga artikel dari website Anda dapat muncul di halaman satu google. Beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika berada di halaman satu google adalah:
Peningkatan Jumlah Visitor Website
Jika artikel Anda berada di halaman satu google secara otomatis ini akan meningkatkan visibilitas website Anda oleh visitor. Dengan demikian akan terjadi peningkatan pengunjung website yang bisa dikonversikan sesuai dengan goal bisnis Anda. Apakah Anda akan menawarkan produk yang dijual pada halaman tersebut? atau Anda mengarahkan pembaca untuk menghubungi Anda melalui whatsapp atau form kontak.
Memiliki website itu mudah, ada banyak sekali jasa pembuatan website di Bandung ataupun dari kota-kota lainnya. Namun untuk mendapatkan banyak pengunjung itu adalah pekerjaan yang berbeda. Nah salah satu cara meningkatkan jumlah pengunjung adalah dengan mengupdate web atau blog Anda dengan artikel SEO yang berkualitas.
Branding Bisnis/Merk Anda Meningkat
Ini sudah jelas, semakin banyak orang yang memabca artikel Anda dari halaman satu google maka semakin besar pula jangkauan sebaran merk bisnis Anda. Brand adalah investasi yang tak terlihat namun sangat bernilai. Brand itu bukan sekedar memiliki merk dan logo, tapi bagaimana orang lain berfikir tentang brand bisnis Anda. Apakah mereka menganggap brand Anda baik atau tidak.
Untuk meningkatkan awareness brand bisnis adalah dengan menyajikan informasi yang berharga bagi pembaca. Misalnya Anda memiliki brand sepatu pria, maka bisa saja membuat artikel tentang cara merawat sepatu kulit agar awet. Dari artikel tersebut, Anda bisa cantumkan pada paragraf terakhir sekilas mengenai brand bisnis Anda kepada pembaca.
Konversi Bisnis Meningkat
Semakin banyak pengunjung website Anda, maka semakin besar kemungkinan membuat konversi digital marketing secara efektif. Apakah Anda mencari seorang calon pembeli atau sekedar mendapatkan leads data kontak calon pembeli untuk memperbanyak target market. Inilah yang dimaksud dengan konversi bisnis.
Mengupdate website dengan artikel informatif dan sesuai dengan kaidah seo adalah salah satu cara untuk meningkatkan konversi goals digital marketing bisnis Anda. Anda dapat mengukur sendiri, dari total jumlah pengunjung website yang datang berapa orang yang berhasil Anda konversi. Itulah yang dinamakan rate conversion.
Misalkan dari 100 orang yang datang, 20 orang menghubungi Anda kemudian 10 orang yang sampai melanjutkan ke tahap transaksi. Dari situ Anda bisa mengukur bahwa tingkat konversi leads adalah 20%, sedangkan purchase nya adalah 10% per harinya. Dengan demikian, dari rate purchase 10% tersebut Anda bisa menarik kesimpulan jika ingin mendapatkan 100 pembeli setiap harinya maka jumlah pengunjung yang harus datang adalah 1000 orang per hari.
Tidak Perlu Iklan Berbayar
Apabila website Anda sudah mendapatkan pengunjung yang tepat setiap harinya ini adalah kabar yang sangat baik. Karena Anda tidak perlu melakukan iklan berbayar. Seperti yang Anda sudah ketahui bahwa beriklan di google itu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Anda perlu mengalokasikan budget untuk online advertising atau secara spesifik istilahnya adalah SEM (Search Engine Marketing).
Dengan melakukan update artikel seo friendly secara berkala Anda tidak perlu mengeluarkan budget iklan tersebut. Ini sama saja dengan melakukan penghematan belanja marketing. Anda bisa lebih saving money, budget iklan berbayar bisa dialihkan untuk keperluan produksi atau memperbanyak stok produk. Bukankah ini sangat menguntungkan?
Tentu saja jawabannya iya. Maka mulai dari sekarang pastikan Anda rajin mengupdate artikel website Anda yang sesuai dengan kaidah SEO. Atau jika kesulitan untuk mengupdatenya sendiri, Anda bisa mencari jasa artikel SEO Bandung dan sekitarnya.
Seperti Apa Artikel SEO yang Bagus?
Ada banyak sekali sumber referensi yang bisa Anda jadikan pedoman dalam membuat artikel SEO yang berkualitas. Dengan mengetikkan kata kunci pencarian di google, akan terbuka berbagai sumber yang menyebutkan struktur artikel SEO yang bagus yang bisa langsung Anda terapkan saat membuat artikel. Dan kali ini, ultimatoom.com sudah merangkum dari berbagai sumber tersebut untuk Anda.
Penempatan Kata Kunci
Perhatikan penempatan kata kunci, ini adalah poin pertama yang harus diperhatikan jika Anda akan menulis artikel SEO. Tentunya penempatan ini tergantung dari sudah seberapa benar Anda melakukan riset kata kuncinya. Sebaik apapun penempatan jika pada proses risetnya ada yang keliru, maka hasilnya tidak akan membuat artikel website Anda berada di halaman satu google. Dan tentu saja ini hal yang sangat menyedihkan bagi Anda.
Seorang penulis artikel SEO sudah sangat memahami harus ditempatkan dimana saja kata kunci yang ditargetkan. Tentunya dengan memahami terlebih dahulu algoritma google yang sedang berlaku saat ini. Ingatlah! Bahwa google selalu melakukan update algoritma secara berkala, dengan begitu seorang penulis artikel SEO pun harus mengikuti perkembangannya.
Jumlah Kata
Ada takaran khusus untuk jumlah kata yang harus Anda tulis saat membuat artikel. Memang ada banyak sekali sumber di internet yang mengatakan semakin banyak jumlah katanya maka akan semakin bagus. Namun bukan berarti demi memperbanyak jumlah kata Anda melakukan pengulangan kata berkali-kali, karena ini bukanlah ide yang baik.
Jumlah kata sebaiknya sesuaikan dengan topik. Terlalu banyak basa-basi juga bukanlah hal yang baik untuk kualitas artikel yang Anda tulis. Tetap fokus pada intinya, ingatlah bahwa Anda menulis bukan semata untuk algoritma google tapi juga untuk manusia.